Mufrod Hingga Saatnya :)



Aku tak tahu harus bagaimana?
Ketika kau hadir dalam rinduku.
Haruskah mengusirmu
Atau malah menyambut hangat kedatanganmu
.
.
.

Cinta. Lima kata yang begitu banyak penafsirannya. Cinta adalah sebuah rasa kasih sayang yang tumbuh di dalam diri setiap insan. Bahkan sebenarnya cinta itu tak bisa di mutlakan penafsirannya. Sanagat luas. Benar- benar luas.
Cinta, bukan berati tentang:
Pacar
Teman
Mantan
Gebetan
Atau bahkan TTM-an
.
.
Masaku saat ini begitu rentang dengannya. Bahkan banyak di antara teman seusiaku  salah dalam menyambut kedatangannya. Cinta yang datang harus disambut hangat kedatangannya. Tinggal bagaimana kita menyambutnya, dengan cara baik atau tidak, halal atau haram.

Sahabatku, bagaimana cara yang baik untuk menyambut datangnya cinta?
Embb, menuurutku yang kau sebut-sebut  sebagai cinta saat ini bukanlah cinta sejati. Tetapi hanyalah sebuah nafsu, bahkan pol-polannya hanya sebatas perasaan suka atau kagum saja.
.
.
Sahabatku, jikalau cinta itu datang kepadamu. Maka dekatkanlah dirimu kepada Allah yang mempunyai cinta sesungguhnya. Datanglah kepadanya berdoa dan mohon di beri petunjuk jalan yang lurus supaya kita tak terjerumus dalam “zina” hanya karena kau salah dalam menyambut kedatangan cintamu.

“ Janganlah kamu dekati zina. Sesungguhnya zina itu adalah seatu perbuatan keji dan jalan yang buruk” q.s.al- isro’ :32

Bahkan dalam ayat tersebut Allah melarang untuk mendekati zina. Maksudnya semua hal yang mendorongmu untuk berbuat zina itu diHARAMkan.
.
.
Hayoo, siapa di antara kalian yang sudah mempunyai pacar? Ga papa jujur saja :)
 ...
Sahabtku hati-hati loh ya dengan kata-kata “pacaran” . kalian tahukan bahwa akhir-akhir ini banyak yang putus sekolah hanya karena akibat perbuatannya dengan sang pacar.
.
.
“Tapi kan, aku sama pacarku cuma pegangan tangan kok kak ga lebih”

Oke, awalnya cuma pengangan tangan. Inget yah, syetan itu ga pernah merasa puas setelah menjerumuskan manusia kedalam perbuatan yang buruk.
Habis pegangan tangan si pacar mulai berani merangkul, memeluk yang kemudian sudah mulai berani untuk berc*****. Wah, inget lagi syetan ga akan pernah puas. Terjadi deh hal- hal yang sungguh tak kamu inginkan. Toh kolo emang benar-benar jodoh. Kalo enggak? Apa yang kamu lakukan?
Akibatnya, kamu terasingkan, putus sekolah, apalagi sampai putus cita-cita dan masa depan.

Nah loh, udah tau kan apa akibatnya. Ayo dech sekarang kita katakan PACARAN NO, PRESTASI YES.... hehe J eh janagn hanya katakan saja ya... pluss LAKUKAN... :)
.
.
Sahabatku semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Semoga Allah selalu menjaga kita dan jodoh kita dalam mufrod mabninya hingga suatu hari ada waktu dimana kita sudah di pertemuhan dalam benang merah yang Halal.

.
.
Tak usah khawatir wahai sahabatku. Berdoa sajalah kepada Allah supaya kita dipertemukan dengan kekasih yang taqwa, patuh kepada semua perintah dan larangan-Nya. Alias baik. Tapi inget juga ya, bahwa wanita yang baik hanya untuk laki-laki yang baik. Dan laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik pula. Itu artinya kita harus terus- menerus memperbaiki keadaan, kondisi diri kita.

Keep mufrod hingga waktunya :)
yakinlah semua itu akan indah pada waktunya” :)
.
.
.
Hari ke-4 #30DWC, awalnya bingung mau nulis apa.
 Akhirnya terselesaikan juga :)
 Tetap semangat sahabatkuu :)
Oh ya aku sangat mengharapkan kehadiran dari kritik dan saranmu :)

Oleh : Nur Istiqomah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sajak Rindu (#30DWC KE 14)

Perihal Sebuah Perasaan

Untuk hari ini